LAMBORGHINI BUATAN LOKAL

Modifikasi mobil Lamborghini berikut ini menarik untuk diulas, karena ternyata mobil eksotis itu bukan berasal dari Italia, melaikan kreasi modifikator-modifikator lokal dari sejumlah daerah di Indonesia dan juga beberapa negara lain.

Modifikasi mobil Lamborghini pastinya dilakoni oleh mereka yang sudah super kaya raya. Bagaimana tidak, harga Lamborghini dalam kondisi standarnya saja sudah bikin mata melotot. Ketika ditambah komponen modifikasi, sudah pastinya butuh biaya tambahan yang tak kalah mahalnya.

Namun rupanya, harga yang teralu tinggi ini membuat beberapa pihak mewujudkan sendiri Lamborghini kreasi mereka. Mobil Lamborghini modifikasi tersebut memang bukan berbasis Lamborghini sebenarnya yang dari Italia, tetapi dari mobil lain yang lantas di modif mobil jadi Lamborghini.

Mungkin sebagian orang akan mencibir jika mereka-mereka ini melakukan plagiat. Tetapi sebenarnya tak salah juga jika kita memberikan apresiasi pada pelaku modifikator tersebut. Karena nyatanya mereka bisa membuat sebuah mobil biasa jadi Lamborghini, bahkan mungkin menjadi mobil Lamborghini modifikasi terkeren berharga terjangkau.

Suharyanto yang kerap membuat beberapa mobil Lamborghini modifikasi keren tapi berbasis mobil sedan yang sering Anda temui. Misalnya pada tahun 2019 lalu, ia pernah berhasil menciptakan modif mobil Lamborghini Aventador dari Mitsubishi Galant tahun 2000.

Sama seperti Ronny, saat hendak modifikasi mobil Lamborghini, Suharyanto juga melihat dari miniatur serta gambar mobil yang akan ia buat. Misalnya saat hendak membuat Lamborghini Aventador, maka ia melihat dulu sosok supercar itu dari miniatur yang banyak dijual di pusat-pusat perbelanjaan serta dari gambar mobil Lamborghini Aventador modifikasi yang banyak beredar di dunia maya.

Selanjutnya bodi mobil dimoulding menggunakan galvalum untuk selanjutnya mencetak bahan fiber agar sesuai hasil yang diharapkan. Hasil modifikasinya ini pun cukup presisi dan sepintas terlihat seperti Lamborghini asli dari Italia. Namun mobil ini kabarnya dijual Rp 300 jutaan, masih jauh dari harga asli sebuah Lamborghini asal Bologna, Italia.

Leave a comment

Let’s connect

Design a site like this with WordPress.com
Get started